Fuchsia OS Terobosan dari Google




Hallo selamat malam! kali ini Cemiti akan berbagi kabar di dunia IT terbaru mengenai OpenSource OS dari Google. Yap seperti gambar diatas namanya adalah "FUCHSIA" disamping adalah logo nya :D


Logo OS Fuchsia
Selain itu tidak seperti Pendahulunya yg menggunakan OpenSource Linux disini Fuchsia lebih menggunakan OS hasil kembangan developernya sendiri yaitu Google-developed microkernel yg disebut "Magenta". Dengan ini Google ingin membuang sistem operasi linux, tapi bukan hanya itu saja termasuk didalamnya GPL seperti:OS berlisensi di bawah gabungan klausa BSD 3, MIT, dan Apache 2.0. Mungkin akan membuat banyak kalangan terkejut dengan pembuangan ini, namun sepertinya ekosistem Android sendiri sudah tidak berkeinginan untuk mengikuti perkembangan Linux terbaru. Bisa saja dikarenakan ada beberapa kendala seperti Google-Pixel yg masih stuck/bug (kendala) pada rilis kernel linux 3.18 yg pertama kali rilis pada akhir 2014.

Tampilan tatap muka dan aplikasinya ditulis menggunakan Google Flutter SDK. Juga memiliki fitur grafis Vulkan-Based Graphic Renderer disebut "Escher".

Jadi inilah dia tampilan sedikit dari Fuchsia:




Bagian utama Fuchsia menunjukkan gambar profil, dan mengetuknya akan memperlihatkan beberapa kontrol. Di atas bagian ini adalah aplikasi terbaru, dan di bawahnya ada panel saran Google Now-style.


Tablet mode








Ini adalah gambar saat melakukan Dragging.
































Jadi apakah kalian tertarik untuk mencobanya? tapi harap bersabar karena OS ini belum 100% direlease dan masih dalam tahap pengembangan. Kita tunggu saja kabar dari pihak Google mengenai ini sekian dari kami. Share This! dan jangan lupa like kami !

0 Response to Fuchsia OS Terobosan dari Google

Posting Komentar