Cara Meningkatkan Penjualan Lazada menggunakan Fitur Baru Sponsored Products

Apa itu Sponsored Products ?  Sponsored Products adalah fitur yang dapat memberikan pilihan untuk meningkatkan eksposur produk Anda. Anda hanya membayar ketika calon pembeli mengklik iklan Sponsored Products Anda. Sponsored Products memberikan Anda sebuah cara yang hemat biaya untuk lebih menonjol dibandingan kompetitor & mendorong tingkat visibilitas produk.Anda bisa menemukan Sponsored Products pada halaman detail produk, box sebelah kanan (hanya aktif pada Lazada Desktop & m-site) .Setelah pembuatan promosi, dan menambahkan produk, Sponsored Products membutukan waktu 1 hari untuk mulai menampilkan SKU-SKU Anda.

Sponsored Products menggunakan System CPC ,Apa yang dimaksud dengan CPC? CPC berasal dari kepanjangan Cost-Per-Click (biaya-per-klik), ini adalah biaya setiap kali pelanggan mengklik iklan Sponsored Products Anda. Biaya ini merupakan biaya tetap yang diatur oleh Lazada dan berbeda antar masing-masing kategori.Anda harus mengatur Anggaran harian untuk setiap promosi agar produk Anda ditampilkan pada iklan Porduk Sponsor. Jumlah yang Anda tuliskan merupakan biaya maximum yang ingin Anda habiskan perharinya.Biaya Sponsored Products Anda (total biaya yang digunakan untuk promosi) dipotong langsung dari laporan akun seller center Anda (mengikuti siklus yang sama).
disinilah iklan anda akan muncul

Nah bagaimana sih cara menggunakan Sponsored Product , Berikut tutorialnya :

1. Masuk ke Seller Center Lazada . Pilih menu Promotions - Sponsored Products


2. pilih " Buat Promosi Pertama Anda "

3. Pilih detail untuk Promosi pertama anda
  • Buat Nama Campaign
  • Tentukan jumlah Biaya yang ingin Anda habiskan setiap harinya ( Minimal Rp 3.000,00,- )
  • Pilih SKU / Produk yang ingin anda iklankan / Promosikan


4.Pilih Produk dan klik Create Now


5. Jika sudah selesai anda bisa menambah atau mengurangi/menghapus produk dari list Sponsored Products

  • Jumlah SKU – Total SKUs yang dipilih untuk mengikuti campaign & akan disponsori. 
  • Anggaran Harian - Total anggaran yang akan Anda habiskan per-harinya. 
  • Jumlah Anggaran yang dihabiskan – Total anggaran yang telah Anda habiskan dari produk Sponsor Anda. 
  • Jumlah Klik – Jumlah dari klik yang dilakukan pelanggan pada iklan produk sponsor Anda. 
  • Jumlah Produk Terjual – Seluruh produk yang terjual dari hasil iklan produk sponsor Anda (jumlah dari penjualan langsung maupun terbantu) 
  • Jumlah Penjuala – Seluruh nominal penjualan dari hasil iklan produk sponsor Anda (jumlah dari penjualan langsung maupun terbantu) 
  • Perhatikan bahwa data yang muncul adalah data gross (sebelum ada pembatalan dan pengembalian)
Nah itulah cara meningkatkan penjualan di Lazada menggunakan Sponsored Products . Terima Kasih dan Selamat Mencoba

0 Response to Cara Meningkatkan Penjualan Lazada menggunakan Fitur Baru Sponsored Products

Posting Komentar