Cara Mengatur Produk menjadi Pre Order di Bukalapak



Waktu proses pesanan adalah waktu yang dibutuhkan seller dalam memproses pesanan, yaitu waktu ketika transaksi masuk (pembeli berhasil melakukan pembayaran) sampai dengan seller memasukkan nomor resi jasa pengiriman atau mendapatkan driver.

Seller dapat mengatur sendiri waktu proses untuk setiap barang di tokonya. Dengan mengatur waktu proses pesanan untuk setiap barang, seller dapat mempercepat proses pesanan selama kurang dari satu hari atau seller juga dapat mengatur barang-barang pre-order sampai dengan 30 hari.

Secara default, waktu proses akan mengacu pada waktu proses barang. Namun jika seller tidak mengatur waktu proses untuk barangnya, waktu proses pesanan akan mengikuti waktu proses toko.

Ketentuan Waktu Proses Pesanan Bukalapak
Adapun ketentuan Waktu Proses Pesanan ini adalah sebagai berikut:

1. Fitur Atur Waktu Proses tersedia di platform desktop web, mobile web, dan mobile apps Bukalapak.

2. Atur waktu proses dapat dilakukan untuk setiap barang di halaman Jual Barang.

3. Atur waktu proses juga dapat dilakukan untuk seluruh barang dalam tokomu melalui Pengaturan Waktu Proses Lapak di halaman Pengaturan Pengiriman.

4. Atur waktu proses bersifat opsional. Jika kamu tidak mengatur waktu proses untuk setiap barang, aturan waktu proses otomatis mengikuti waktu proses toko.

5. Jika kamu tidak pernah mengatur waktu proses di toko atau barang, waktu proses akan mengikuti prosedur waktu proses jasa pengiriman, yaitu waktu proses 2 hari kerja untuk pengiriman reguler, 2 hari untuk pengiriman kilat (express), 1 x 24 jam untuk pengiriman same day service, dan 2 jam untuk pengiriman rush delivery.

6. Jika waktu proses melebihi dua hari (pre-order), kamu masih dapat menggunakan jasa pengiriman same day service dengan batas pencarian driver mengikuti waktu proses.

Cara Mengatur Waktu Proses Pesanan
Berikut adalah cara mengatur waktu proses pesanan:

1. Kamu dapat mengatur waktu proses barang pada halaman Jual Barang yaitu pada bagian Pengiriman > Waktu Proses Pesanan, dan di halaman Pengaturan Pengiriman untuk waktu proses lapak.

Pilihan waktu proses ada 3:

1. Instan (Kurang dari 1 hari kerja), aturan waktu proses barang yang memakan waktu kurang dari satu hari dan maksimal 8 jam kerja, terhitung dari transaksi masuk sampai dengan kamu memasukkan nomor resi jasa pengiriman. Waktu proses untuk same day service tetap 1x 24 jam.

2. Reguler, aturan waktu proses mengikuti prosedur waktu proses normal yaitu maksimum 2 hari kerja, terhitung dari transaksi masuk sampai dengan kamu memasukkan nomor resi jasa pengiriman. Pilihannya adalah: Same day service: 1 x 24 jam; Kilat: 2 x 24 jam (2 hari); Reguler: 2 hari kerja.

3. Pre-order (Lebih dari 2 hari kerja), aturan waktu proses barang yang memakan waktu lebih dari 2 hari kerja sampai dengan maksimal 30 hari, terhitung dari transaksi masuk sampai dengan kamu memasukkan nomor resi jasa pengiriman, dengan ketentuan:

- Waktu proses 3 sampai dengan 6 hari kerja mengikuti perhitungan hari kerja.

- Waktu proses di atas 6 hari kerja akan mengikuti perhitungan hari kalender (termasuk hari libur).

Keuntungan menggunakan fitur Preorder Bukalapak

  • Meminimalisir penolakan pesanan.
  • Sesuai untuk kamu yang butuh lebih banyak waktu menyiapkan/ memproduksi barang.
  • Kamu tetap dapat mengirim barang beberapa hari lebih cepat dari batas waktu yang ditentukan.



Cara Mengatur Produk menjadi Pre Order di Bukalapak

Via Mobile

1. Buka Bukalapak , Tambah Produk atau Edit Produk  kemudian klik Lengkapi Detail Barang
2. Pilih Pengiriman ( Opsional )
3. Klik Ubah untuk memilih waktu proses pesanan
4. Pilih Preorder , kemudian atur waktu proses Preorder


Via WEB Dekstop

1. Buka Bukalapak , Tambah Produk atau Edit Produk

2. Pilih Preorder , kemudian atur waktu proses Preorder

0 Response to Cara Mengatur Produk menjadi Pre Order di Bukalapak

Posting Komentar