10 Perilaku Pengguna Kereta yang Paling Tidak Disukai oleh Orang Jepang


Banyak aturan saat naik kereta di Jepang walaupun sudah cukup Sopan tetapi penduduk Jepang punya aturan sendiri yang dianggap tindakan melanggar etika , Apa aja itu ?

Dilansir Japantoday.com The Japan Private Railway Association mengumpulkan survey dari 72 perusahaan kereta api dan 2686 responden mengenai perilaku pengguna kereta yang paling tidak disukai. Berikut 10 peringkat teratas dari hasil survey tersebut:

1. Penempatan Membawa Tas

Pada Posisi Pertama 37,3% pengguna Kereta di Jepang sangat tidak nyaman dengan Penumpang yang membawa Tas Ransel yang di taruh di punggung atau Samping Badan dan juga ada juga responden yang sangat tidak nyaman melihat Tas / Koper yang di taruh di lantai dan  di kursi .Etika saat kamu membawa Tas Ransel adalah memluknya di dada .

2. Berbicara Dengan Suara Keras

Dengan hasil survey 36,9% hanya selisih 1% dengan penempatan Tas , berbicara dengan suara keras sangat tidak disukai penumpang kereta entah di Telepon atau berbincang dengan penumpang lainnya . Jikapun ada telepon penting kamu harus bilang Permisi ke penumpang lain dan dengan suara pelan .

3. Duduk dengan posisi tidak Sopan / Memakan Tempat

Dengan hasil survey 34,5% Melebarkan kaki untuk mendapatkan lebih banyak dari yang dibutuhkan tentu membuat penumpang lain tidak nyaman .

4. Tidak sopan saat naik/turun kereta, tidak memberi jalan kepada pengguna lain untuk naik/turun

Berdiri di depan jalan keluar masuk pintu kereta dan tidak memberi jalan pada penumpang lain dengan 34,3% responden sangat tidak disukai oleh penduduk jepang .

5. Mendengarkan Musik dengan Suara Keras

Mengganggu kesunyian dikereta sangat tidak disukai seperti mendengarkan musik dengan Headphone tapi suara musik tersebut bocor hingga tedengar penumpang lain . dengan 23,2% responden menganggap Tenang adalah Emas .

6. Menggunakan ponsel saat berjalan di gerbong kereta

Dengan berada di posisi 6 dengan suara 21,5% suara Mengotak atik Ponsel saat berada dikereta mungkin membuat terlepas dari kejenuhan tetapi juga memiliki resiko yang berbahaya dan tidak beretika saat dilihat oleh orang lain

7. Naik kereta dalam keadaan Mabuk

Minum alkohol memang dari budaya jepang , tetapi menaiki kereta dengan keadaan mabuk sangat tidak disukai oleh 15,4% responden . biasanya perilaku buruk ini bisa ditemui pada malam hari .

8. Make-up saat berada di dalam gerbong kereta

Saat menggunakan make up dengan kereta berjalan bisa membuat make up terkena pakaian penumpang lain dan lagi jika melakukan Make up saat keadaan ramai membuat penumpang kereta tidak nyaman dengan suara responden 15,1% .

9. Membuang sampah di dalam gerbong kereta

Pada posisi ke 9 dengan 14,2% suara Membuang sampah didalam kereta membuat tidak nyaman penumpang lain

10. Makan di dalam gerbong kereta

Dan pada posisi terakhir dengan suara responden 10% , makan di dalam kereta dengan mengunyah yang ngeluarkan suara belum lagi dengan aroma makanan tersebut membuat tidak nyamannya penumpang kereta di jepang dan beresiko makanan tersebut bisa mengenai pakaian penumpang lain

Bagaimana menurut teman-teman? Adakah perilaku lain yang menurut teman-teman mengganggu saat naik kereta?

0 Response to 10 Perilaku Pengguna Kereta yang Paling Tidak Disukai oleh Orang Jepang

Posting Komentar