Cara Retur / Pengembalian Dana barang atau orderan di Jd.id

Jd.id adalah salah satu marketplace terbesar di indonesia . Dengan slogannya Jd.id di jamin ori yang sangat khas mudah di ingat tentunya di imbangi dengan pelayanan yang lain yaitu Layanan Purna jual , atau tepatnya layanan pengembalian dana / retur .

Saat kita berbelanja di jd.id dan barang sudah sampai di tangan tapi ada ketidak cocokan salah ukuran atau barang ada kerusakan kamu bisa melakukan Layanan Purna Jual Pengembalian Dana di Jd.id
bagaimana caranya ? berikut langkah langkahnya .

1. Buka dan login di aplikasi Jd.id , kemudian masuk ke menu Akun Saya - Purna Jual Saya
2. Di menu Pengajuan Purna Jual , pilih barang yang ingin di retur / di kembalikan dana dengan cara klik Pengajuan
3. Isi form Pengajuan dengan Lengkap seperti gambar di bawah ini , di keterangan beri alasan kenapa ingin melakukan retur
4. Anda bisa mengecek status purna jual di menu Akun Saya - Purna Jual Saya - Status purna Jual
Jika statusnya di terima / Sudah di proses seperti gambar di bawah , anda bisa mengirim paket yang sudah di beli dengan menggunakan layanan logistik seperti JNE ( jangan lupa untuk memasukan invoice kedalam paket ) , kemudian kirim ke alamat yang tertera sesuai keterangan .
contoh di bawah di kirim ke Jd.id jl.biak no.46 cideng gambir jakarta 10150 dengan nomor kontak 1500618
5. Jika sudah dikirim dan mendapatkan nomor resi input kode resi tersebut ke menu Status Purna Jual dan masukan nama kurir sesuai yang di gunakan . Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan Partner CS Jd.id via Live Chat  untuk proses yang cepat.
6. Seperti contoh di bawah jika barang sudah di terima dan sudah di proses pengecekan uang anda akan di kembalikan dalam waktu 3 sampai 5 hari .

Sekali lagi untuk menghubungi Partner CS Jd.id via Live Chat jika uang belum di terima , setelah menghubungi dan dikonfirmasi uang akan masuk dalam waktu kurang lebih 2 jam .
Pengembalian dana dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang digunakan ketika konsumen melakukan transaksi seperti yang tertera pada tabel di bawah ini:
image.png

5 Komentar untuk "Cara Retur / Pengembalian Dana barang atau orderan di Jd.id"

  1. Kita bayar ongkir ga ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung , klo kesalahan jd.id free klo kita salah beli barang kita yang nanggung ongkir

      Hapus
  2. Bagaimana caranya mengatasi jika format no telpon salah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga terkendala nomor telp salah.. Harus bagaimana?

      Hapus
  3. Boleh minta bantuanx saya mau lakukan pengembalian dana krna barang yg di pesan dikembalikan lagi dari traking ordernya. Tp yang saya binggung nama akun Bank ini gimna ya n ditulis apa

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel